soal psikotes dan jawabannya

soal psikotes dan jawabannya merupakan suatu media pembelajaran bagi calon mahasiswa atau calon pegawai yang akan mengikuti seleksi masuk entah dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja. Psikotes merupakan bagian dari rangkaian seleksi sebuah lowongan kerja, yang kerap memiliki arti penting. Psikotes, percaya atau tidak, merupakan perangkat untuk menangkap kecenderungan para pelamar, yang meliputi kemampuan intelektual atau kepribadian, biasanya sering disebut dengan soal psikotes. Dua hal ini tentunya akan disesuaikan dengan karakteristik pekerjaan yang tersedia.

soal psikotes dan jawabannya

Tes Psikotes, sebagaimana umunnya  dilakukan semua perusahaan untuk menyeleksi karyawannya. Ujian ini biasanya mempunya bobot atau nilai yang  mempengaruhi lulus tidaknya calon karyawan tersebut. Semuanya bagus, hanya karena tes psikologi ini bisa jadi gugur. Oleh karena itu dibutuhkan latihan mendalami soal-soal test psikotest ini.

1. Jumlah umur ayah dan umur ibu 90 tahun.
Umur ayah : umur ibu = 8 : 7.
Berapa tahun umur ayah ?

2. Seorang pedagang buah membeli 1.000 buah sawo
dengan harga Rp. 150.000,00. Ia menjual sawo itu Rp.
180,00 per buah. Berapa % untungnya ?

3. Adi bersepeda dengan kecepatan 15 km/jam. Jarak
yang ia tempuh 37,5 km. Jika ia berangkat pukul 7.55,
pukul berapa tiba di tempat yang dituju ?

4. Amir menabung di koperasi sekolah dengan mendapat
bunga 15 % setahun. Apabila uang tabungan semula
Rp. 90.000,00, maka setelah 1 tahun menabung dan
mendapat bunga, uang tabungannya menjadi …
A. Rp. 77.500,00
B. Rp. 99.500,00
C. Rp. 102.500,00
D. Rp. 103.500,00

5. Seseorang menabung di sebuah bank sebanyak Rp.
350.000,00. Setelah 1 tahun menabung dan mendapat
bunga, jumlah uang tabungannya menjadi Rp.
406.000,00. Bunga yang diterima dalam 1 tahun adalah
… %
A. 8
B. 14
C. 16
D. 18

Jawaban dari soal psikotes

1. 48
2. 20%
3. 10.25
4. 103.500
5. 16%

Dapatkan Ebook Sukses Seleksi Kerja 2014 berisi informasi seputar trik lolos dunia kerja, materi, soal dan pembahasan psikotes, logika matematika, tip dan trik pauli kraeplelin (tes koran) warteg tes, menggambar pohon, manusia, gaya pas foto yang memikat hrd, gaya berpakaian saat wawancara kerja, teknik berjabat tangan yang menyakinkan interviewer, trik lolos wawancara kerja dan informasi rahasia lolos seleksi kerja lainnya yang belum pernah anda ketahui, Terbaik dan Terlengkap. Pasti Lolos di Perusahaan Top dan favorit anda. Info klik Soal Psikotes

soal soal psikotes dan jawabannya

75 Tanggapan

  1. kenapa setiap tes saya selalu gagal????

  2. Mohon bantuanya untuk soal-soal test psikiotest karena saya sangatnkesulitan dalam test tersebut.

  3. wah ,gara” soal pisikotes jadi ngak diterima d.universitas pilihan ,, mohon bantuan.y buat ngerjain soal” pisikotes,,

  4. saya punmngalami yg sm antara kalian ” knp hrs terjadi kegagalan trus?????

  5. saya mw dong dikirimin soal tes intelegence terutama yang memilih antara 5 jawaban contoh gambar A dan B sama lalu bila diperoleh pola yang sama pada gambar C maka…….
    mohon dibantu ya….

  6. tolong soal psikotestx di perbnyak lagi ya,,,, apalagi yg matematika gt,,,,,,
    saya usul di beri carax sekalian,,,, karna sy sgat kesulitan dlm hal tesbt.
    Trimakasih,,,,,

  7. Gampang-gampang susah psikotest ini, tergantung kondisi

  8. Kalian gagal karena kalian itu bodoh
    Mikir gak pake logika
    Wªª:DKªª=DKªª:pKª

  9. gara-gara tes psikotes saya gak di terima bekerja di tempat yang saya impikan dari dulu.. mohon bantuannya saya ingin belajar banyak tentang psikotes.. :-)

  10. tolong balas..
    bagaimana cara download soal psikotesnya?? karena saya sudah bbrpa kali coba tapi tidak bisa!!!

  11. Bagus sekali informasinya.saya tes psikotes gagal utk menduduki jabatan manager.ada pilihan2 yg harus dipilih sesuai dng pertanyaan nya diantaranya;apakah anda suka membicarakan hal2 porno atau complain atasan atas hal yg tdk anda senangi? Contoh2 tersebut kurang begitu saya mengerti.mohon bantuannya

  12. mbak pika lagi pusing latihan gambar :-p

  13. soal psikotes koq sulit amat ya????? adakah soal psikotes yang bisa dijadikan referensi???

  14. Mau tau soal2 psikotest beserta jawabannya

  15. tolong dong kasih jawabannya

  16. berikan lah aku soal,, hehehehe

  17. mohon di balas , dan kalau boleh minta saran2 dan jawaban penyelesiannya . thx

  18. Mohon bantuannya donk

  19. bagaimana crax download bukux?

  20. cari soal bwt latihan besok psikotes nii gimana download ny???

  21. apabila anda gagal dalam psikotest, bukan berarti anda bodoh atau sisi psikologis (kejiwaan anda terganggu) melainkan bisa dari faktor bahwa saingan anda lebih bagus hasilnya, ataupun kepribadian anda kurang cocok dengan kompetensi yang diingan oleh institusi yang anda ingin masuki, apabila dinilai tidak cocok maka kedepan nya pun akan tidak baik. jadi apabila kedepan nya tidak baik maka sebaiknya dari awal tidak usah diloloskan, spt itu

  22. Mau tanya donk..
    cara menganalisis soal psikotest spasial gimana ya?
    mohon jawaban’y..

  23. aku maw minta bntuanya dong gimana caranya mengerjakan soal yang cerita ,tolong britahu g’mna cara ngerjainnya ……!

  24. mhon di blezzz dan bca pertannyaan saya ,please ?

  25. pusing adanya test psikotest dan wawancara
    makin sulit aja, dan banyak gagal truss…
    apa yang harus sy lakukan dengan adanya test semua perusahaan
    tolong di bantu pendapatnya bagaimana ……?

  26. kasih cara ngerjain nya dong!!!!!

  27. Min tolong downk dikirimkan soal psikotes matematika dan jawabannya,klw bisa serta penjelasannya..terimah kasih

  28. Trimakasih,,bisa dkrm email contoh ya

  29. mana y cnth yy

  30. Mau nanyak neh misalny ad gmbr titik bgsny digambar jd apa y ??
    Bsk aku psikotes, ini udh kesekian kalinya psikotes sblmny aku sllu gagal,
    berharap bsk bsa berhasil dan nasib baik menghapiri aku
    Bismillah !!

  31. Contoh gambar manusia,rumah & pohon dong.

  32. Tlng krimkan soal2psikotes n jwbny

  33. tolong dong kasi saya soal soal psikotes,,,,,krn saya ada persiapan melamar tahun depan,,,trims

  34. kasi soal psikotes dong,,,,,aq ada perlu nie n jawabannya ya

  35. sekalian kasih penjelasan gimana caranya biar sukses juga dalam interview psikotest.

    makasih atas smua infonya…berharap saya tidak gagal lagi :-)

  36. Psiko tes adalah beban bagi saya..

  37. mana jawabannya,, aku dikasi tau yaa, yhanks

  38. minta contoh soal psikotest

  39. pernah gagal dlm psiko membuat saya frustasi
    test psiko gagal krna saya blm mengetahui trik2 dan tips khusus
    selamat mencoba lagi untuk saya:)

  40. Sya mau ikut tes SNMPTN TERTULIS nich,,tapi gak bagimana cara download soal psikotes dan jawabannya..

  41. boleh donk kirm contoh soal & jawabannya ,..gmana cara downloadx /

  42. gimanasih jadi Orang Jeniusss???

  43. !! mungkin gag soal” ini di kerjakan oleh orang yg ber iq rendah ? !!

  44. psikotes buat pertmina ada gk

  45. psikotes itu bikin kpala pening

  46. gmn sich crax xari psikotes??
    aq mntak bntuanx…

  47. Kuncinya… Konsentrasi..konsentrasi…dan konsentrasi

  48. Gan ane mau tanya nih
    kan biasanya soal psikotes itu banyak ya,.. trs waktunya ska limit baget, nah gimna aza kiat” nya untuk menjawab cepat dan tepat,..
    jjr aza ane low ada soal yang panjang” ska males baca nya :D
    tks.

  49. gimana sich caranya lulus dari test psikotest
    minta bantuannya donkk

  50. mbuuuh pengalaman pertama ikut psikotes membuat saya tidak lulus es kul tempat impian saya …..namun tgl 27 saya ikut lagi tes kedua semoga berhasil ,,,,mohon doa nyia yiaaaa

  51. krm donk am ku contoh psikotesnya….

  52. Y insya Allah.,

  53. […] didapatkan calon karyawan yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan perbankan. Silakan dipelajari soal psikotes dan jawabannya untuk mempersiapkan diri anda dalam menghadapi psikotes ini, karena ini adalah merupakan suatu […]

  54. […] berlatih dan mempelajari soal psikotes dan jawabannya untuk mempersiapkan diri anda dalam menghadapi psikotes ini, karena ini adalah merupakan suatu […]

  55. aku ini orangnya susah banget konsentrasi apa lagi dalam situasi berisik dan ruangan yang tidak nyaman karena itu kemarin aku gagal. bagaimana iya supaya aku berhasil dalam psikotes?MOHON JAWABANNYA IYA

  56. psikotest bertujuan melihat apakah kepribadian kita sesuai dengan yang perusahaan inginkan dan sesuai dengan posis yang ada atau tidak , jika tidak namun dipaksa masuk akan berdampak keperusahaan nantinya. menurut saya jika tidak lolos di satu test mungkin anda kita memang belum bisa diposisi tersebut. untuk info psikotest kita bisa baca buku yang tersedia ditoko-toko buku. saat ini sudah dijual bebas, anda bisa juga membeli ebook sukses kerja di http://soal-psikotest.com/ .
    untuk Titik yang mbak Pipit tanyakan, tergantung mbak melamar sebagai apa? kalau untuk nilai aman nya gambarkan saja titik tengah jam dinding.
    untuk Soal cerita itu adalah gambaran kepribadian anda. sebaiknya jangan terlalu lebay dalam menceritakan diri anda namun tidak menjadikan anda misterius juga. terbukalah dalam tahap wajar mengenai diri anda exp : nama,alamat,keluarga,pddkn,pengalaman kerja ( tidak sebut gaji hanya jobdesk nya saja ) dan mengenai kekurangan dan kelebihan anda.
    semoga bermanfaat… ^_*

  57. sya mnta soal psiko tes akuntansi.. sya ru pertama ikt tes . . tlog sya. . mnta jawbanx sma cra pexelesainx y. .makasih. .

  58. terimakasih :), sangat bermanfaat :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 399 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: