contoh soal psikotest menggambar pohon

contoh soal psikotest menggambar pohon

contoh soal psikotes menggambar pohonbiasanya di setiap kita mengikuti seleksi masuk entah di cpns, perusahaan maupun bank , biasanya ada psikotess untuk menggambar suatu objek, bisa berupa pohon yang berkayu, manusia yang sedang melakukan aktifitas, maupun gambar rumah. berikut tips dan apa yang sebaiknya dilakukan pada saat anda mengikuti  test menggambar pohon, rumah maupun manusia.

Biasanya akan ada perintah dari Hrd, atau lembaga konsultan psikolog : Gambarlah pohon yang mempunyai kayu atau berkayu, dan biasanya ada perintah awal yaitu gambar pohon yang boleh digambar dan gambar pohon yang tidak boleh di gambar. Contoh gambar pohon yang tidak boleh digambar adalah : gambar pohon beringin, pohon kelap, pohon pisang dan pohon bambu.

untuk soal psikotes menggambar, adalah mengenai kelengkapan dan ketelitian , itu kunci dalam tes menggambar ini, seberapa jauh anda mempunyai permikiran terhadapa sesusatu hal apakan bisa menyeluruh apa tidak. Sebaiknya dalam tes menggambar ini, anda mengambar tanaman atau pohon yang mempunyai daun banyak, kayu atau ranting, buah, atau bunga dan akar. Pada setiap tes menggambar pohon yang dan tentunya bagi para pembaca sudah mempunyai gambaran , kira-kira pohon apa yang akan anda gambar, bantuan soal psikotes untuk mengambar pohon adalah, anda bisa menggambar pohon nangka, mannga, durian, jambu, dll, ini semua tergantung dari selera anda, yang dirasa gambar pohon mana yang mudah untuk digambar.

Untuk tips psikotes yang isinya contoh-contoh tes psikotes mengambar pohon , biasanya anda akan diberi kertas ukuran A4 putih pada lembar kertas putih tersebut anda disuruh untuk menggambar pohon dan memberi judul atau nama pohon apa yang anda gambar, semisal pohon nangka, tulisa jasa nama pohonnya pohon nangka, disamping itu juga ada soal psikotes matematika , dari beberapa soal tersebut adalah digunakan untuk menilai iq dan eq dari peserta tes psikotes tersebut. Dibawah ini ada gambar sketsa pohon yang siapa tau bisa memberi gambaran kepada anda, mengenai psikotes menggambar ini.

menggambar pohon

contoh soal psikotest menggambar pohon

Mengenai PSIKOTES pohon dan Manusia !!!!? teman saya kasih tau kalau saat gambar pohon Kedua, saat menggambar manusia, sebenarnya yang digambar itu kita dimasa yang berorientasi pada otak kiri. Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan saat Pohon Beringin tidak boleh di gambar?! contoh soal psikotes menggambar pohon. Dari gambar pohon dikanan ini , masih ada sedikit kekuranngannya, kira-kira anda tahu tidak, aspek kekurangan ini??? , nantinya yang akan di cek oleh bagian HRD , atau lembaga konsultan psikolog, yang melihat anda kurang mendetail dan menyeluruh.

contoh soal psikotest menggambar pohon

Catatan :

Saya melarang siapapun Anda yang berminat menerbitkan ulang baik sebagian atau seluruhnya dari karya-karya (tulisan-tulisan) saya di blog ini tanpa seijin dari saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih!
contoh soal psikotes menggambar pohon
soal psikotes

About these ads

25 Tanggapan

  1. bagus! tapi belum menjawab kebutuhan saya tentang bagaimana metode membuat soal-soal psikologi untuk keperluan “the right man on the right job” di kantor atau kehidupan sehari-hari. terima kasih.

  2. thanks atas tipsnya

  3. please email aku dong tuk soal tes korannya….

  4. makasih..semoga bermanfaat

  5. aku tes psikotes , disana mereka membuat peraturan harus menggambar pohon berbuah , tapi jujur aku bukan nya menggambar pohon dengan buah tetapi malah menggambar pohon beringin besar , artinya apa ?

  6. gambar pohon or orangnya perlu ditambah gan..bukan cuma komentarnya aja…

  7. tolong kirim soal2 psikotes

  8. bagaimana untuk gambar pohon yang sedang berbuah ?? trims.

  9. Kasih contoh yg banyak

  10. tolong emailkan ke saya dunk contoh gambar pohon, manusia dan test korannya ke email saya.
    saya sangat mengharapkan bantuan dari anda.

    terimakasih sebelumnya:D

  11. rugi saya,, knapa baru liat skarang :’(

  12. Alhamdullilah…Sangat Membantu
    Maksih ya Mr Blog He…Mg Allah Balas Atas Ilmunya…Amin Ya Rabb

  13. trimksih sbelumnya.
    saya mao tanya, gimana teknik2 menggambar orang yang sedang beraktivitas ?

  14. saya ga pande gambar

    • SEBENARNYA SIH BUKAN BAGAIMANA KITA PANDAI UNTUK GAMBAR TAPI POIND YANG PALING PENTINK ADALAH BAGAIMANA GAMBAR KITA YANG SEDERHAN BISA DI MENGERTI ISI DAN INTI DARI GAMBAR KITA TERSEBUT . TP KLO MAU GAMBARNYA BAGUS YA HARUS BANYAK LATIHAN BISA KARNA TERBIASA

  15. thanks….

  16. ada contoh gambar orang nya tidak? saya pernah gagal dalam test menggambar ini.. saya kurang bisa mengembangkan kreatifitas saya….

    • EMMMM….. KALO MENURUT GW SIH ITU TERGANTUNG TALENTA SESEORANG YA.KALO DI BILANG KREATIVITAS YA.. ENGGAK JUGA SIH TAPI TERGANTUNG BAGAIMANA LO BISA BERIMAJENASI TENTANG SI ORANG YANG ELO MAU GAMBAR . YA KALO ELO MAU GAMBAR LO BAGUS TENTU HARUS BAYAK LATIHAN KARENA GAK MUNGKIN LO BARU SEKALI GAMBAR HASIL NYA BAGUS KAN .

  17. yg jadi poin penilaian nyaq pa …

  18. kira-kira menurut anda aspek kekurangan dari gambar pohon di atas apa ??

  19. Minta tips teknik gambar dan gmbar ap yg mayoritas dapat menarik HRD..

  20. menurut saya kekurangan dari pohon di sana adalah buah dari pohon tersebut karna buah adalah salah satu simbol keberhasilan dari apa yang kita capai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 393 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: